Ok ni mo sharing ajah about (Klik>>)
HP Smartfren Extre@m EV-DO. Kali ini aq mo share untuk penggunaan aplikasi multimedia di HP ini.




Pertama kali pake ni hp, bingung juga dengan cara praktis memutar lagu dalam jumlah yang banyak, karena pada awalnya dan banyak orang kata juga, kalau memutar lagu di playlist harus memutar satu persatu lagu pada daftar list di memori hp atau microSD.

Setelah cari2 cara ini itu, ni mungkin udah ketemu yang paling praktis untuk memutar lagu sesuai dengan daftar favoritmu.

Karena pemutar lagu di HP ini hanya memuat sekitar max. 100 lagu mp3, maka jika kita mempunyai list lagu lebih dari itu di folder memori lebih dari 100 file mp3, maka yang akan terbaca/masuk dalam play list hanya 100 list pertama. Solusinya adalah memecah list lagu tersebut ke beberapa folder. Aq sendiri punya sekitar 500an lagu yang gua pecah ke 6-7 folder berbeda. Buat setiap folder berisi max. 100 file lagu mp3.

Tahap memasukkan list lagu tersebut:

- buka pemutar lagu, masuk ke tab "daftar lagu", tab "pilihan", pilih "scan folder lain", pilih folder yang berisi lagu favoritmu misal "song1", pilih tab "tambahkan", maka semua lagu yang di dalam folder "song1" akan masuk ke playlist pemutar lagu, tinggal putar.

- jika ingin memutar urut playlist lagu terus-menerus tanpa putus, maka pilih tab "
mode pemutar", pilih "ulangi semua".

- karena pemutar lagu ini tidak bisa memutar lagu secara acak, maka bagi kalian yang bdak suka dengan urutan lagu dari artis itu2 aja, maka penyimpanan pada folder lagu simpanlah secara acak (beberapa artis), maka nanti seperti memberi efek anda akan medengarkan lagu dari berbagai artis dan genre berbeda.

- Jika ingin mengganti list lagu, maka hapuslah daftar yang telah ada, pilih tab "tandai semua" lalu "hapus" dan mulai "scan forlder lain" lagi misal folder "Song2", lalu tinggal pilih tab "tambahkan".

- sebaiknya kamu memecah list lagu tersebut lewat komputer (meskipun bisa lewat hp juga - kelemahannya hanya copy aja tidak memindahkan file, jadi file bisa double, memori juga tergerus) dan simpan di microSD, karena kapasitas memori HP ini sangat terbatas, sekitar hanya 70 Mb saja. Saya sendiri menggunakan microSD maksimal untuk HP ini yaitu 8 Gb.